Catatan harian

Asalamu’alaikum wr. Wb.


           Oke. Gue bakal memperkenalkan diri, nama gue Kevin. Gue dari SMA 67 yang siap bertempur di bangku kuliah, alas an gue milih Gunadarma adalah karena sudah terpojokan oleh semua universitas, akirnya gue nyoba ke gunadarma dan akhirnya di terima. Tadinya gue daftar juga di PTN favorit namun semuanya nolak gue, sama anarkisnya sama kisah cinta gue nih.. keinginan terbesar sebenarnya ya bisa kuliah di tempat yang jauh dari orang tua dan ngekos disana, mau ngerasain rasanya hidup susah, tapi orang tua gak ngizinin, mereka gak percaya gue bisa bertahan hidup sendiri. So,.. gue ga berani melawan orang tua, jadi yaa Cuma diem dan ngangguk doang.

            Pertama kali gue mendaftar kuliah di universitas gunadarma, banyak sekali tantangan yang harus gue lewatin. Sebelumnya gue memilih jurusan Arsitek di gunadarma depok tapi daftar dan ujian masuknya di kalimalang, gue memilih depok karena kalo gue bandingin sebelumnya antara gunadarma kalimalang dan depok. Gunadarma depok lebih luas dan lebih tertata rapi dibandingkan dengan kalimalang, wajarlah universitas depok itukan pusat dari Gunadarma.

            Akhirnya gue ke gundar kampus E untuk bayar uang masuk, uang semester dan tes kesehatan. Gue ga tau kalo ternyata semua itu bisa dilakukan di kalimalang brooh!!, jadi jauh jauh ke depok.. abis semua beres, gue harus memberikan selembaran kertas bertanda tangan orang tua tentang tata cara peraturan gunadarma. Gue baru tau kalo ada kaya begiruan segala! Akhirnya gue ambil kertas peraturan dan balik lagi kerumah untuk minta tanda tangan nyokap. Besoknya gue pergi lagi ke depok Cuma buat ngasih selembaran kertas sial itu!!.

            Lalu dikemudian hari ibu gue menanyakan gue apakah gue yakin bisa ke gunadarma depok bolak balik setiap hari, dihitung hitung perjalanan gue dari rumah ke depok adalah 45 menit lebih lamanya, belom lagi kalo macet. Dan lu tau sendiri perjalanan ke depok kalo di siang bolong panas nya udah kaya neraka sampe tumpeh-tumpeh. Tapi gue tetep ingin di gunadarma depok.

            Akhirnya gue memutuskan kembali untuk pindah ke universitas gunadarma kalimalang tapi ga ada bangku yang tersisa pada jurusan arsitek, jadi gue di ganti ke jurusan Industri. Untuk pindah ke gunadarma kalimalang dari sebelumnya depok itu ribet benget bro..  dan cara perpindahannya itu sulit dan memakan banyak waktu. Pertama gue tanya ke bagian pendaftaran, kata mereka gue harus membuat surat pernyataan pindah tempat kuliah yang ditandatangani orang tua beserta di tempeli prangko 5000. karena gue takut salah membuat suratnya, akhirnya gue ke gunadarma depok kampus E, parahnya lagi gue kesana sendiri meen. Putri si manja ga mau nemenin sahabatnya. Jahat lo put haha.. Di siang bolong jam 12 siang gue pergi ke gunadarma depok E untuk melihat contoh suratnya, namun setelah melewati serangkaian prosedur pemecah kebuntuan, mereka bilang …
“di gunadarma yang D aja mas di jalan Margonda lantai 2”, gue Cuma menghela nafas dan bersiap untuk selfie bareng sama mas-masnya, terus di pajang di laman fb tapi muka dia gue ganti gambar muka monyet lagi nahan napas. Yappp, langsung ambil kunci, geberr motor dan langsung pergi meninggalkan manusia-manusia purba itu. Sambil bilang “Misii pakk J”, sama Pak satpam berkumis tebal.

Sesampainya di kampus D, gue langsung ke lantai 2, dan dibagian pendaftaran ngantrinya sampe kaya ngantri sembako. Padahal Cuma mau nanyain itu doing. Akhirnya giliran gue menyampaikan uneg-uneg gue kepada mba-mba cantik di depan gue, pas gue nanya, kurang lebih dialognya kaya begini nih …

“ada yang bisa saya bantu mas”, kata mbambanya sambil senyum maksa

“mba boleh liat contoh surat pernyataan perpindahan lokasi kampus gak? Soalnya saya mau
 pindah kampus dari depok ke kalimalang nih,” jawab gue sambil menatap dalam matanya

“Hmm mas udah bayar? Kalo udah tinggal buat aja pake kata-kata sendiri sambil ditambahin prangko 5000 rupiah”, kata mbambanya senyum jijay ke gue

“ohh gitu doang, makasi mbanyaa”, gue pun pergi meninggalkan bidadari cantik tersebut, dan memulai perjalanan panjang nan panas dari depok margonda ke rumah.

            Pas mau pulang, gue di beri beberapa pilihan. Pilihan nya adalah empat jalur jalan raya dan gue ga tau jalan mana yang menunjukkan jalan pulang, akhirnya gue nyoba ke jalan paling kiri. Gue kaget karena disana tertulis jalan menuju universitas Indonesia (universitas yang pernah gue tolak, eh salah.. nolak gue) dan disana gue muter muter jalannya, dalam hati gue Cuma bisa berharap dan berdoa biar bisa diberi kesempatan sekali lagi agar bisa menginjakan kaki di rumah tercinta, selama 30 menit lebih gue muter muter terus dijalan yang itu itu aja. Akirnya gue menemukan jalan pulang dan selamat sampai rumah. Lo tau rasanya pas udah menemukan jalan yang lo kenal setelah lama lu nyasar muter muter? Rasanya plong abis broo!!

            Keesokan harinya gue balik lagi ke depok buat ngasih berkas berkas perpindahan diri gue, dan bereslah semuanya. Tinggal lapor diri ke kalimalang. Mengikuti mos dan seminar penyambutan mahasiswa baru di gunadarma kalimalang ga ada sesuatu yang menarik untuk dicertikan, so… langsung aja ke bagian kocak goblok tololnya yaa..

            Pertama gue masuk kelas, gue masuk kelas 1ID10, disana anak nya asik asik dan gokil semua, hari pertama masuk mereka udah saling kenal dan udah tereak bercanda-canda. Ada gadis yang gokil juga yang pernah maju buat ngelawak di seminar Industri. Namun sayangnya pada saat itu keadaan gue lagi gak fit dan rada ga enak badan. Jadi yaa gue diem aja bisanya. Setelah rada lama di kelas ID10, gue merasakan insting jahat namun memberikan angin segar di kehidupan gue nantinya. Gue coba ngecek hp, buka site gundar dan cek nama gue.. dan benar aja ternya gue harusnya ada di ID13, dalam hati gue Cuma tersenyum dan rasanya mau gigit temen sebelah gue. Sambil basa belom basi, gue nanya

“broo ini kelas ID 10 yak??” kata gue kalem

“iyaa emng ngapa bro?” jawab temen yang lupa namanya siapa

“wahh gue salah kelas nih broo, yaudah gue keatas duluan ya pabro mabro”. Mereka ngeliatin gue seperti mau ketawa tapi ga enak karena belom kenal banget.
           
Gue langsung keluar kelas sambil izin pulang sama dosennya, dan langsung kekelas 1ID13. Disinilah awal mula gue memulai cerita gue di kelas baru gue, ID13, di kelas ini gue kaya gek bisa menyesuaikan diri. Masih sulit aja padahal sudah 9 tahun pengalaman bolak balik kelas. Tapi akhirnya seiring berjalannya waktu gue bisa menyesuaikan diri dengan kelas baru ini.

Begitulah kira kira kisah gue di universitas baru ini. Masih banyak yang mau gue certain tapi bakal gue certain di judul dan lembar baru nantinya. Jika ada kurang mohon maaf dan selebihnya adalah hadiah dari Tuhan.

Wasalamu’alaikum wr. Wb.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Mau nanya dong, kan gue udh ikut ujian masuk ke univ gundar nah gua milih nya menejemen dan ilmu komunikasi nah gue memilih ilkom yang di kalimalang tapi disitu grade nya masih b dan nyokap gue suruh pindah di gundar depok karna akreditas nya a dan gue blm daftar ulang gmn itu ya kira kira?

    BalasHapus