Fakta unik tentang Arab Saudi

Asalamu'alaikum



            Arab Saudi merupakan negara dengan penghasilan yang tidak pernah turun tiap tahunnya, bahkan cenderung naik atau pun terkadang stabil. Ini dikarenakan oleh limpahan minyak serta Jemaah haji yang tiap tahun semakin meningkat jumlah Jemaahnya. Untuk mengatur jutaan manusia yang berkumpul di satu tempat, yaitu Makkah, tidaklah mudah. Bahkan saat ini pemerintahan Arab Saudi telah memotong kuota haji di tiap-tiap negara sebesar 20%.

            Dengan limpahan kekayaannya tersebut, para pemuda Arab pun tidak perlu susah payah berfikir bagaimana nantinya mereka mencari uang. Karena Pemerintahan Arab pun menjamin masyarakatnya dengan limpahan kekayaan yang mereka miliki. Dibalik dinding negara ini, ternyata Arab menyimpan banyak keunikan, ada yang pro namun ada pula yang kontra. Jadi untuk lebih jelasnya kita cek aja yuk...

1.      Arab Saudi melarang warganya untuk menikah dengan seseorang dari negara lain, tetapi khusus untuk pria, mereka bisa melakukannya namun dengan syarat tertentu. Untuk wanita dilarang tanpa syarat.

2.      Ada suatu kesatuan polisi sihir. Segala jenis sihir dan sulap dilarang di negara tersebut dan bisa dihukum hingga hukuman mati. Polisi sihir ini bertugas untuk menangkap seseorang yang melakukan segala jenis sihir. Pernah suatu ketika polisi ini menangkap seorang pembantu yang diduga melakukan ilmu sihir, hal ini terbukti dari temuan jimat dan bunga-bunga di dapurnya. Sehingga tidak heran jika film Harry Potter di larang di Arab. Semenjak tahun 2009 saja sudah 500 orang di eksekusi karena mempraktekan sihir.

3.      Bagi warganya yang kedapatan menghina Raja atau pangerannya ataupun keturunan raja lainnya, bisa mendapatkan hukuman yang berat bahkan sampai hukuman mati. Namun anehnya, pemerintah Arab masa bodo jika warganya menghina Allah ataupun Nabi Muhammad.

4.      Bukan rahasia umum lagi jika Arab merupakan negara sekuler dengan pelindungnya adalah Amerika Serikat, bahkan Amerika pun membangun basis militer di wilayah Arab Saudi dan pemerintah Arab Saudi melarang warganya untuk mendoakan keburukan ataupun mengganggu keberadaan Amerika di Arab. Contoh sekutu Arab lainnya adalah Amerika, Israel, India dll. Maka dari itu negara tersebut terkesan buta ketika melihat serangan dari Israel kepada Palestina, Saudi tidak berbuat apa-apa, hanya mengirimkan bantuan sebagai suatu formalitas, dan menyuruh para ulama dan Muslimin untuk mendoakan Palestina.

5.      Pada tahun 2018, sebuah gelar dengan topik bangunan tertinggi di dunia akan dimiliki oleh Kingdom Tower yang memiliki tinggi hingga 1 km lebih, dan didalamnya akan ada Hotel, ruang perkantoran, observatorium, dan juga apartemen.

6.      Di Arab, bioskop dilarang di negara tersebut. Jika anda penggemar film-film bioskop, jelas anda pasti tidak akan mau tinggal di Arab, polisi syariah beranggapan bahwa bioskop adalah tempat dimana perempuan dan laki-laki bukan muhrim berkumpul campur aduk, sehingga bioskop hanya dimiliki oleh beberapa perusahaan swasta yang membuat bioskop hanya untuk kariawannya. Bahkan warganya yang sangan ingin nonton bioskop harus pergi ke negara tetangganya seperti Bahrain atau Kuwait, di negara tersebut bioskop bukanlah hal yang dilarang.

7.      Semua warga negara Saudi adalah Islam, sungguh hal yang sangat berbanding terbalik ketika di zaman Nabi dan kekhalifahan saja warga Nasrani atau agama lainnya dapat tinggal di negara tersebut tanpa ada peraturan harus beragama Islam untuk menjadi warga negaranya.

8.      Program KB atau pengendali kehamilan adalah hal yang dilarang disana, karena memang diIslam melarang hal seperti itu, semakin banyak anak semakin banyak rezeki, namun hal itu juga tergantung dari kita para orang dewasanya, mampukah untuk memanfaatkan sebaik-baiknya.

9.      ketika suara Adzan dimulai sampai solat selesai, toko dan Mall wajib tutup, dan kebanyakan toko tidak mengunci tokonya karena sudah terbiasa dengan hal tersebut.

10.  Raja Abdul Aziz bin Rahman Al Saud, atau Ibn Saud. Dikenal sebagain bapak negara Saudi. Beliau memproklamirkan kemerdekaan Saudi pada tahun 1932. Dan tahukah anda, Beliau selama hidupnya memiliki 17 Istri dan memiliki 44 anak. Namun hanya 35 yang masih hidup setelah kematian Ibn Saud pada 1953.

Demikian adalah sepuluh hal unik di Arab Saudi, sebagian ada yang Pro namun ada juga yang Kontra karena mungkin pengaruh dari negara sekutunya yang tidak menganut paham Islam, namun masih banyak hal unik yang terdapat di negara tersebut. Jadi jangan pernah bosan-bosan membaca dan terus menambah ilmu pengetahuan yaa. Siyunekstaimgais!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar